Selasa, 25 Juni 2013
2 komentar

TPC Mendukung Program Penanaman Sejuta Pohon


Hari ini (Senin, 24 Juni 2013) The Phinisi Center bersurat ke Dinas Kehutanan kabupaten Bulukumba perihal permohonan bantuan bibit untuk merealisasikan program gerakan penghijauan pada beberapa tempat di Bulukumba. Usaha ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kesadaran kami akan kelestarian lingkungan. Bibit tersebut nantinya yang akan ditanam di beberapa ruas jalan di kecamatan Rilau Ale dan Kindang.

Surat yang diantarkan hari ini langsung dijawab oleh Dinas Kehutanan dan langsung diberi bibit sebanyak 40 % dari jumlah yang diminta yaitu sebanyak 300 bibit pohon yang terdiri dari 100 bibit Glodok dan 200 Bibit pohon Tramberssi.

Dinas kehutanan berharap agar program ini dijalankan dengan baik dan melakukan dokumentasi pada saat pengambilan bibit dan penanaman yang nantinya dilakukan oleh pengurus LSM TPC. Oleh Dinas Kehutanan sangat mengapresiasi program seperti ini karena hal tersebut akan mendukung program pemerintah terkait penanaman sejuta pohon di Bulukumba.

Setelah Dinas Kehutanan memberikan sejumlah bibit, kami langsung berkunjung ke tempat pembibitan dinas kehutanan di Batuppi Bulukumba. Bibit yang ada di Batuppi tersebut sudah ada dan siap diangkut untuk ditaman.

2 komentar:

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top