Kamis, 02 Mei 2013
0 komentar

Pengembangan Blog TPC


Direksi Publikasi dan Penerbitan The Phinisi Center (TPC) setelah membuat blog sebagai media publikasi lembaga pada tanggal 17 maret, akhirnya kini mulai tersosialisasi. Meskipun pada awal pembuatan blog ini, hanya terdiri dari beberapa orang pengunjung saja yang mau mampir ke blog kami dalam sehari. Namun suatu kesyukuran karena hari ini (setelah berjalan satu bulan lebih) kini pengunjungnya sudah mencapai rata-rata 50 orang perhari tanpa membagikan link kejejaring sosial.

Sebagai blog yang berfungsi sebagai media komunikasi dan informasi di TPC, beberapa rubrik telah dipasang pada blog ini antara lain adalah :
1.        Home adalah halaman utama blog http://thephinisicenter.blogspot.com
2.        TPC adalah informasi tentang organisasi The Phinisi Center.
3.        Pendidikan adalah rubrik yang membahas pendidikan, baik dari segi kebijakan, masalah-masalah, teori maupun konsep-konsep pendidikan.
4.        Pemerintah adalah rubrik tentang pemerintahan di Bulukumba, Sulses dan NKRI.
5.        Sosialita merupakan Rubrik yang membahas ragam budaya, sosial, adat, agama, suku serta hubungan dalam bermasyarakat.
6.        TIK merupakan rubrik yang memberikan informasi terkait media tekhnologi informasi dan komunikasi serta perkembangannya.
7.        Opini merupakan rubrik yang membuka ruang pendapat terhadap suatu fenomena.
8.        Galery adalah rubrik tentang gambar atau dokumen yang telah diabadikan oleh pengurus TPC
9.        Riset merupakan Rubrik tentang penelitian yang telah dilakukan dan dikembangkan oleh TPC.
10.    Pariwisata merupakan rubrik yang mempublikasikan Bulukumba dari segi kekayaan pemandangan alam, permandian, wisata budaya dan sebagainya.
11.    Download merupakan menu atau dokumen asli dari TPC yang bisa digandakan oleh Umum
12.    Sastra adalah rubrik terkait seni, puisi, cerpen, novel dll.
13.    Program TPC, rubrik ini disesuaikan dengan kegiatan TPC. Misalnya programnya adalah Lomba menulis, maka nama menu barnya adalah Lomba
Inilah beberapa rubrik yang di bentuk oleh penanggungjawab publikasi dan penerbitan. Semoga melalui media ini. The Phinisi Center mampu mengukir prestasi dan sukses melaksanakan visi misi dan tujuan lembaga.
Semoga blog ini bisa lebih berkembang lagi dengan baik dan memiliki pengunjung hingga 1000 orang/hari. Tentunya, blog ini akan menyajikan informasi yang bermanfaat untuk umum. Baik untuk warga kabupaten Bulukumba maupun seluruh pengguna internet di Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top