Minggu, 19 Mei 2013
0 komentar

Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Merespon Program TPC


Pengurus The Phinisi Center (TPC) yang sebelumnya telah bersurat ke Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Bulukumba perihal permohonan kerjasama program akhirnya hari ini mendapat respon. Sekretaris Dinas bersedia ditemui hari ini (senin, 20 Mei 2013). Oleh sekretaris dinas menerima kami dengan baik dan sangat mendukung program yang telah direncanakan oleh jajarang pengurus TPC.

Permasalahan sosial sebagaimana diungkap oleh Sekretaris Dinas bahwa sudah ada yang menangani dan semuanya dilaporkan berdasarkan kerja-kerja lapangan. Instansi pemerintah daerah di bulukumba ini menerima TPC sebagai mitra kerja jika memiliki data lapangan atau setidaknya sudah ada izin dari BPS, tegas Sekretaris Dinas.
Harapan membangun kerja sama atau mitra antara TPC dan instansi pemerintah, terutama bidang sosial dan transnaker rupanya hanya sebatas dukungan saja. Alasan yang diberikan oleh Sekretaris Dinas Sosial & Trasnaker bahwa pertanggung jawaban Instansinya hanya diberikan pada pemerintah daerah maupun pusat dan tidak kaitannya dengan lembaga lain.
Sebagai ucapan terima kasih yang diberikan oleh Instansi Sosial Pemda Bulukumba atas program sosial yang direncakan oleh TPC antara lain memberikan beberapa arahan dan beberapa materi berupa buku-buku teknis lapangan dan teorii sosial. Tentunya juga, instansi sosial akan melibatkan TPC jika ada pelatihan atau sebagai tempat konsultasi pada terkait masalah sosial dan transnaker. Tentunya respon ini akan memperbaiki kerja TPC sebagai LSM yang lahir dan bergerak di tengah-tengah masyarakat Bulukumba.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top