Selasa, 16 April 2013
0 komentar

Agenda Tour Perdana TPC 2013


Hari ini, Rabu tgl 17 April 2013, Pengurus Harian The Phinisi Center akan melakukan tour perdana dengan agenda penelitian lapangan sekaligus sosialisasi program untuk tahun anggaran 2013 – 2015. Koordinator Tour adalah Suardi Mansing dan personil TPC lainnya sebanyak 10 orang.
Rencananya, kegiatan Tour hari ini akan melakukan agenda antara lain:

1.    Mengumpulkan data-data tentang potensi Bulukumba berdasarkan format observasi tim,
2.    Penelitian tentang Pembuatan Kapal Phinisi,
3.    Sosialisasi pada beberapa sekolah-sekolah yang dilewati,
4.    Tinjauan pada beberapa icon penting di Bulukumba antara lain, Wisata PuaJanggo, pelabuhan di Kelurahan Tanjung Bira, Makam Datu Ri Tiro serta icon lainnya.
Rute yang ditempuh pada kegiatan ini adalah berangkat dari titik 0 (sekretariat TPC di Cendana Kelurahan Caile) Pukul 9.00 menuju kecamatan ujung loe kemudian menuju objek pembuatan kapal phinisi dan tanjung bira kecamatan Bontobahari. Selanjutnya perjalan dilanjutkan ke Kecamatan Bontotiro. Kegiatan seharian akan finish di tempat yang sama yaitu di Sekretariat TPC.
Tujuan dari kegiatan ini antara lain adalah pengenalan lebih dalam tentang icon bulukumba yaitu “butta panrita lopi” yang sangat mahir dalam pembuatan kapal phinisi. Pentingnya penelitian ini karena phinisi juga merupakan identitas dari lembaga kami (TPC). Tujuan lain adalah, menciptakan suasana harmonis antara lembaga-lembaga pendidikan formal di Bulukumba melalui program sosialisasi awal serta memantau beberapa icon penting di daerah ini.
Harapannya adalah, semoga segala informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dan seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses. Terakhir, tim akan membuat laporan perjalanan dan publikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top