Senin, 12 Agustus 2013
0 komentar

TPC Peduli Sesama (Program di Desa Kahaya Kecamatan Kindang)


The Phinisi Center akan menyelenggarakan program TPC Peduli Sesama di Desa Kahaya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan. Program ini merupakan wujud dari kepedulian kami terhadap masyarakat daerah akan pentingnya pendidikan dan nilai kebudayaan daerah. Sebagai langkah awal pembuatan program, TPC mengadakan rapat perencanaan program pada tanggal 5 Agustus 2011 yang merumuskan konsep kegiatan penelitian dan bakti sosial dengan tema “TPC Peduli sesama”. Direncanakan program ini akan direalisasikan pada tanggal 20 – 21 Agustus 2013. Secara konseptual, program ini akan menyelenggarakan program antara lain :
1.         Penelitian tentang potensi sosial dan budaya Desa Kahaya
2.         Penelitian tentang potensi wisata Kahaya
3.         Pemutaran dan Bedah Film tentang Pendidikan
4.         Sosialisasi Pendidikan Partisipatif
5.         Penyuluhan tentang pentingnya skill dan peningkatan sektor produksi karya anak bangsa
6.         Kemah Bakti
7.         Pembagian alat tulis pada siswa sekolah
8.         Silaturrahmi pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan aparat setempat.
Rancangan program ini tidak dibuat berdasarkan kepentingan lembaga semata namun kami dari pengurus TPC telah melakukan survey awal dan pemberitahuan program pada Kepala Desa Kahaya dan beberapa warga untuk mengukur kelayakan program yang kami tawarkan di sana. Oleh Team survey (Mursal, S.Pd – Direktur Eksekutif & Abdul Haris Mubarak, S.Sos. – Koordinator Program) setelah menemui beberapa tokoh penting di Desa Kahaya memberikan keterangan bahwa rencana program ini sudah layak dipublikasikan secara luas.
Pengurus TPC memberikan kesempatan kepada seluruh unsur yang akan bergabung melalui program ini untuk kemeriahan acara. Oleh karena itu, kami mengundang anda atas nama lembaga atau perorangan untuk bersama-sama melakukan aksi sosial di Desa Kahaya sebagaimana telah disebutkan waktu pelaksanaannya pada uraian terdahulu.
Pelaksana kegiatan melalui program ini berharap agar semua elemen memberikan dukungan demi peningkatan kualitas, kapasitas serta kuantitas warga Desa Kahaya terutama pada sektor pendidikan, pariwisata, budaya serta produktivitas usaha pertanian dan kerajinan tangan.
Bagi anda (perorangan atau atas nama lembaga) yang ingin bergabung, silahkan menghubungi kami di Kantor TPC, Jln Cendana Lrg.1 No. 3 Bulukumba (HP 085343626432) atau hubungi kami (Penanggung Jawab Kegiatan (Ridwan, S.Ip 085255956188) & (Muhammad Irzal, S.Pd., 085696664079))
Terima Kasih atas Suppor Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top