Rabu, 21 Agustus 2013
0 komentar

Hasil Kegiatan TPC di Kahaya




Keluarga Besar The Phinisi Center telah mensukseskan 1 program yang bernama Gerakan “TPC Peduli Sesama” dengan tema “Membumikan Wisata dan Budaya Desa Kahaya melalui Pendekatan Pendidikan Partisipatif”. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 Agustus 2013 di Desa Kahaya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Sebanyak 11 personil yang tergabung pada kegiatan ini, terdiri dari Jajaran Pengurus Harian TPC sebanyak 8 orang dan Simpatisan sebanyak 3 orang.
Program yang berhasil diselenggarakan antara lain adalah, mendokumentasikan objek keindahan alam desa kahaya, sosialisasi pendidikan partisipatif di sekolah, membangun kontrak kerja sama dengan pihak sekolah dalam bentuk desa binaan TPC dan Sekolah di Kahaya, wawancara terkait masalah dan potensi budaya desa kahaya, wawancara terkait potensi wisata desa kahaya, diskusi lepas terkait permasalahan desa dan sebagainya.
Masyarakat desa Kahaya, terdiri dari kepala Desa, Kepala Dusun, Imam Mesjid dan beberapa masyarakat desa secara garis besar sangat mengharapkan Perbaikan jalur transportasi, Sarana Listrik dan bantuan pemerintah untuk desa terpencil.
Masyarakat sangat merespon baik gerakan TPC dan mengharapkan program serupa atau program lain tetap dilaksanakan di sana suatu saat nanti. Sebagai bentuk respon warga desa adalah, mereka meminta TPC melakukan pembinaan dan pendampingan sekolah di SD Negeri No. 350 Kahaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah menitipkan komentar
semoga informasi ini bermanfaat
Wassalam

 
Toggle Footer
Top